Media "Curhat" Islami

Islam is the way of my life

Duhai Pemuda Islam Bangkitlah! (2)


Musibah yang paling berbahaya wahai saudara-saudaraku sekalian, bahwa kita melawan mereka tanpa strategi dan tanpa hidayah. Rakyat Vietnam telah berperang melawan Amerika ketika Amerika menjajah tanah air mereka. Rakyat Vietnam yang tidak percaya kepada tuhan melawan Amerika dengan tombak, panah, kampak dan apa saja yang mereka miliki hingga mereka berhasil mengusir penjajah Amerika. Tetapi rakyat Vietnam tetap dalam kekafiran, kebodohan dan kesesetan. Maka siapa saja yang mati dari mereka sebelum Amerika menjadi penduduk neraka, yang mati di antara mereka ditangan penjajahan Amerika menjadi penduduk neraka dan yang mati diantara mereka setelah penjajahan Amerika juga menjadi penduduk neraka.

Maka yang menjadi permasalahan bukanlah permasalahan perang saja, tetapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah kamu berperang untuk apa? Apa yang menjadi pendorongmu? Apakah yang mendorong kamu untuk berperang emosi, fanatisme, balas dendam ataukah dasar-dasar agama atau kaidah-kaidah islam atau masyru’ robbany qur’any?

Perang adalah permasalah yang paling ringan dari seluruh permasalahan saat ini. Karena orang-orang kafir adalah pengecut dan penakut. Mereka tidak akan kuat berhadapan dengan umat islam di medan pertempuaran, Kalaulah bukan karena peralatan dan amunisi yang mereka miliki, persenjataan-persenjataan yang ada pada mereka dan roket2x yang mereka tembakkan dari jauh, bom tandan dan persenjataan-persenjataan modern lainnya, demi Allah yang tidak ada tuhan selain Dia anak kecil dari anak-anak kita dapat mengalahkan battalion-batallion mereka. Karena mereka adalah pengecut dan takut berhadapan langsung dengan kaum mujahidin.

Perang adalah permasalah yang paling ringan dari seluruh permasalahan saat ini, kalaulah bukan karena tembok tinggi yang mereka berlindung di belakangnya, dan tank-tank yang mereka duduk diatasnya, dan pesawat-pesawat yang tidak bisa dijangkau oleh senjata-senjata kita, dan kalaulah bukan karena meriam-meriam yang menyerang kita dari laut, dan roket-roket yang ditembakkan kepada kita dari jarang ratusan kilometer, mereka tidak akan sanggup melawan kita selamanya.

Perang adalah permasalah yang paling ringan dari seluruh permasalahan yang ada. Mereka tidak menyerang kita satu lawan satu tetapi mereka menyerang orang banyak dengan senjata-senjata modern dari jarak jauh. Kalau bukan karena itu, silahkan datang seluruh tentara Amerika, eropa dan silahkan ikut bersama mereka semua tentara kafir , demi Allah yang tiada tuhan selain Dia, tentara-tentara Badar (313 orang) cukup untuk melawan tentara besar tersebut. Sesungguhnya satu kali takbir takbir dari kaum mislim yaitu dengan mengucapkan Allohu Akbar dapat melumpuhkan satu battalion musuh. Rasulullah bersabda “Nusirtu bi arro’bi masirota syahr” (Saya di tolong oleh Allah dengan rasa takut (di hati musuh) satu bulan sebelum berhadapan).

Saudara-saudara sekalian! perang adalah permasalah yang paling ringan dari seluruh permasalahan yang ada. Sekarang saya ingin duduk bersama kamu beberepa menit dalam keterus-terangan, saling terbuka, hingga apabila kita berdiri, kita berdiri dengan hidayah dan jika kita bergerak, kita bergerak sesuai dengan hidayah, dan jika kita berperang kita berperang atas petunjuk agama, dan jika kita meninggal, kita meninggal sesuai hidayah islam. Hingga apabila kita tidak syahid, kemudian pulang ke kampung halaman, kita pulang dan terus berada di jalan yang benar. Kita tidak kembali pada zaman jahiliyyah.

Yang saya inginkan dari kamu wahai saudara-saudaraku, mulailah introspeksi-lah dirimu. Kamu seorang pemuda islam, didalam dirimu terkandung banyak kebaikan, dan tidak ada yang menggerakkan kamu kecuali karena marah untuk membela agamamu, tanah airmu, harkat dan martabatmu dan saudara-saudaramu. Jadi yang menggerakkan kamu adalah islam.

Kita tegaskan kalau orang-orang jepang (bom atom di Hirosima dan Nagasaki) mati maka tidak ada hubungannya dengan kita. Apakah kalian mau mengadakan revolusi (pemberontakan) untuk itu? Tentu tidak… Negara jepang adalah Negara kafir yang berperang melawan Negara kafir (Amerika), seperti perang antara Korea Selatan dan Korea Utara contohnya, atau jika terjadi perang antara Amerika dan Korea Selatan contohnya. Sebagai kaum musimin kita katakan:” ini tidak ada manfaatnya untuk kami”. Meskipun kita membenci kedzoliman dan ketidakadilan yang terjadi pada siapapun juga. Tetapi kita tidak akan menumpahkan darah kita untuk mereka, saya tidak akan mengorbankan darah dan nyawa saya untuk orang kafir, saya tidak akan mengorbankan darah dan nyawa saya untuk seorang musyrik. Barang siapa yang berperang atas dasar kabilah dan meninggal dunia maka ia meninggal dalam keadaan jahiiyyah. Bendera kabilah ialah bendera yang tidak bertujuan untuk meninggikan bendara islam dan tidak mengumandangkan islam dan tidak menyeru kepada islam dan tidak berperang untuk islam. (bersambung).

2 comments on “Duhai Pemuda Islam Bangkitlah! (2)

  1. Gia Muhammad
    January 22, 2010

    Assalamualaikum wr. wb
    tulisan yang sangat bagus🙂
    tp saya punya sedikit kritik,
    kalo mnurut saya di zaman sekarang ini kita sebaiknya jangan berbicara pada konteks “perang” terlebih dahulu, karena posisi Islam sekarang dalam keadaan di fitnah oleh kekafiran AS, namun umat Islam juga sering salah pengertian.
    Muhammad SAW pun pernah berkata kepada sahabat2nya setelah perang dahulu “Kita baru saja selesai dalam Jihad kecil, setelah ini kita akan melakukan Jihad paling besar yaitu Jihad melawan diri sendiri”
    Saya sangat mengakui Islam adalah agama yang sempurna namun tidak bagi umat Islam, dari perkataan tersebut berarti kita harus introspeksi diri terlebih dahulu sebelum bertindak…
    saya hanya hawatir konteks “perang” untuk pemuda Islam disalah artikan. “Jihad” untuk pemuda sekarang adalah belajar.
    Perang != Jihad (perang tidak sama dgn jihad)
    seperti dulu masa keemasan Islam adalah di saat kemajuan Ilmu/Sains dan Teknologi hanya saja sekarang barat telah mendahului IPTEK dari negeri-negeri Islam di timur tengah tanpa aqidah Islam.
    Yang penting kita harus introspeksi diri sebelum bertindak, apalagi kita akan membela agama kita. sebaiknya kebaikan yang akan kita lakukan jangan karena “emosi sesaat”
    Islam-pun mengajarkan kita untuk berbaur dengan sesama (sekalipun itu kafir)

    kesimpulannya, semangat para pemuda haruslah dibangkitkan dengan memajukan Ilmu dan Teknologi dengan Aqidah Islamiyah untuk kembali mendahului barat agar Islam dapat meraih kembali masa keemasannya.

    *senjata adalah teknologi tanpa aqidah islamiyah karena bersifat dehumanisasi

    • kozam
      February 21, 2010

      Terima kasih atas komentarnya….
      Betul sekali bahwa jihad bukan hanya perang, tetapi belajar juga jihad, dan sebagainya bahkan ketika Aisyah ra bertanya kepada rasulullah, dan mengatakan bahwa laki-laki bisa berjihad di medan pertempuran.. Rasulullah kemudian mengatakan bahwa jihad mereka (kaum perempuan) adalah Haji yang Mabrur. Tetapi seluruh ayat dan hadits Rasulullah bebunyi jihad yg tanpa ada petunjuk yang menunjukkan bahwa ia selain perang maka ketahuilah bahwa maksudnya adalah perang. dan PErang adalah jihad yang paling besar, karena sebelum berjihad “perang” maka harus terlebih dahulu berjihad melawan hawa nafsu…. adapun hadits yang disebutkan tadi “Kita baru saja selesai dalam Jihad kecil, setelah ini kita akan melakukan Jihad paling besar yaitu Jihad melawan diri sendiri” adalah HADITS PALSU (sebagaimana yang disebutkan oleh Ibnu Hajar Al Asqolani,,, atau sangat lemah sekali menurut sebagaian ulama hadits….

      Maka karena jihad itu macam-macam, maka setiap orang harus berjihad di bidangnya.. yang pelajar belajarlah, yang haji, haji lah, yang di bidang dakwah, berdakwah lah,,dan yang spesialisnya perang, peranglah,,dan tentunya tidak sekedar perang, harus sesuai aturan, bisa dibaca di “fiqh al jihad”, dan harus dengan persiapan matang sesuai dengan firman Allah didalam suara AL ANFal ayat : 60. Apalagi kalau musuh sudah masuk negara islam.. kayak Palestina sekarang. sebenarnya bukan saatnya lagi diplomasi, cukuplah hampir 100 tahun diplomasi, tapi ngak ada hasilnya, malah hilang sedikit-sedikit. Saya yakin bahwa pembebasan Palestina hanya dengan perang bukan selainnya.. Karena amat sangat bodoh sekali jika Israel pergi dan menyerahkannya kepada umat islam begitu saja tanpa perang…

      Islam menyuruh kita untuk berbaur dengan orang kafir sekalipun, betul sekali, tapi kita tidak disuruh untuk diam ketika negara kita di serang, saudara kita di usir bahkan di bunuh. kita di suruh untuk memerangi orang yang memerangi kita dengan segala cara yang kita bisa lakukan dengan syarat tidak bertentangan dengan syariat islam…

      Tetapi bagaimana pun juga tujuan kita adalah bagaimana membangkitkan umat islam dan memajukannya. kita boleh saja berbeda pendapat tentang caranya, tetapi perbedaan pendapat tidak boleh menyebabkan perpecahan di kalangan umat islam….silahkan antum memajukan IPTEK kita..karena itu bidang anda, dan saya berjuang sesuai dengan bidang saya… dan yang lain sesuai dengan bidangnya. Maka jika setiap muslim berjidad di bidangnya demi satu tujuan bersama, maka insya Allah Cita-cita kita akan tercapai.. Ingat apa yang dikatakan oleh Umar bin Khattab yang maksudnya:” dulu kami berada dalam zaman jahiliah kemudian Allah memuliakan kami dengan islam, maka barang siapa yang mencari kemuliaan dengan selain islam maka Allah akan menghinakannya”. wallohu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 31, 2009 by in Curhat.

Imam Malik berkata:

” Barangsiapa mempelajari/mengamalkan tasawwuf tanpa fiqh maka dia telah zindik, dan barangsiapa mempelajari fiqh tanpa tasawwuf dia telah fasiq, dan siapa yang mempelari tasawwuf dan fiqh dia meraih kebenaran”.

Top Rated

Blog Stats

  • 74,998 hits
%d bloggers like this: